Ads Top

Cara Alami Dan Mudah Mengangkat Sel Kulit Mati Di Wajah

Inilah cara alami dan mudah mengangkat sel kulit mati di wajah, sel yang merusak wajah cantik dan menjadi kering, tampak kusam, bahkan beberapa orang mengalami noda hitam pada wajah. Beberapa tips bisa Anda coba untuk menghilangkan sel kulit mati menggunakan bahan alami yang sangat mudah ditemukan. Membersihkan sel kulit mati dengan cara pengelupasan atau exfoliating, teknik ini membuat wajah mempunyai tekstur kulit yang halus, kenyal dan bersih. 

Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati

Berbagai cara bisa membuat kulit wajah tetap kencang dan segar alami diantaranya menggunakan facial, masker, chemical peeling dan pengelupasan. Pengelupasan bisa mengangkat sel kulit mati, merangsang produksi kolagen pada kulit wajah, menyegarkan wajah, dan merevitalisasi permukaan kulit. Tetapi, hampir semua produk pengelupas sel kulit mati mengandung microbeads. Microbeads merupakan material kecil berbentuk butiran plastik mikro untuk mengelupas kulit.

Cara Alami Dan Mudah Mengangkat Sel Kulit Mati

Jeruk nipis dikenal sebagai salah satu bahan alami yang berfungsi untuk membersihkan wajah. Orang dewasa sangat disarankan untuk menggunakan jeruk nipis untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dengan cara mudah. Oleskan potongan jeruk nipis dan gosok secara perlahan pada permukaan kulit, kemudian cuci dengan air hangat dan usap perlahan dengan kain lembut.

Kopi dikenal sebagai minuman berkualitas tinggi, rasa unik pada kopi membuat banyak orang meminum seduhan alami. Beberapa orang merasakan sehat setelah meminum seduhan kopi murni tanpa gula. Kopi dianggap sebagai buah yang memiliki Kafein, kafein kopi dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Kafein juga bisa digunakan untuk mengurangi bengkak di sekitar mata. Gunakan bubuk kopi segar atau yang sudah diseduh, kemudian campur dengan sedikit minyak essensial. Gosok ramuan ini secara perlahan pada kulit wajah hingga kulit terasa segar, halus dan lembut. Metode yang sama juga bisa digunakan pada bubuk teh hijau sebagai pengganti bubuk kopi.

Garam laut biasanya berfungsi sebagai penyedap masakan, tetapi juga bisa digunakan sebagai produk kecantikan. Butiran garam laut berfungsi untuk memperbaiki dan membersihkan sel kulit mati serta menghaluskan permukaan kulit. Cara paling mudah adalah dengan mencampurkan garam laut dengan sedikit minyak essential, misalnya zaitun. Setelah ramuan selesai, oleskan pada wajah anda dan usap secara perlahan pada kulit wajah kusam dan kering. 

Selain garam laut, gula pasir juga memiliki butiran yang kecil dan kasar sehingga bisa digunakan sebagai material yang membantu mengangkat sel kulit mati. Fungsi gula pasir sebagai pembersih hampir sama dengan produk Facial Asam Glikolat, umumnya dijual dengan harga mahal. Gula pasir memiliki glikolat tinggi yang berfungsi untuk memecah sel kulit mati dan mengurangi garis-garis halus pada kulit. Campurkan gula pasir dengan sedikit minyak essensial, seperti minyak zaitun, gel lidah buaya dan madu. Kemudian gosok ramuan alami ini secara perlahan, biarkan beberapa menit dan bilas wajah dengan air hangat sampai bersih. 

Oatmeal adalah salah satu exfoliant yang lembut yang sesuai dengan kulit sensitive dan berminyak. Oatmeal mampu menyerap minyak pada permukaan kulit, sehingga wajah bebas dari sisa-sisa minyak dan sel kulit mati. Gunakan oatmeal bubuk atau Anda bisa membuatnya secara manual, kemudian tambahkan air dan leskan adonan pada wajah. 

Cara yang sama juga bisa menggunakan Gandum, kandungan serat sangat baik untuk kulit sensitif. Cara pembuatannya juga cukup mudah, campurkan dengan minyak essential, seperti zaitun, dan tambahkan sedikit sari apel. Oleskan masker ini pada wajah secara perlahan dengan gerakan memutar agar sel kulit mati terangkat. Biarkan masker selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan usap dengan kain lembut. 

Kacang almond bisa melembutkan kulit dan mudah mengangkat sel kulit mati pada wajah. Anda cukup menghaluskan kacang almond, kemudian campurkan dengan air. Oleskan campuran ini pada wajah dan pijat secara perlahan. Setelah masker kacang almond merata di wajah, biarkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air segar. 

Madu memiliki formula sebagai antiseptik, antibakteri, antijamur, serta antioksidan tinggi yang dapat memperbaiki sel-sel kulit mati. Ambil 1-2 sendok madu untuk membuat masker wajah, kemudian biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan kain lembut.

Tidak ada komentar: