Ads Top

Manfaat Fitnes Rutin Untuk Kesehatan Kardiovaskular Dan Organ


Untuk meningkatkan manfaat fitnes rutin, sangat dianjurkan untuk bergabung menjadi member Gym. Menurut ilmuwan, orang-orang yang bergabung kedalam klub kesehatan tidak hanya melakukan aktivitas dan latihan kekuatan, tetapi juga baik untuk kesehatan kardiovaskular. Manfaat kesehatan ini sangat dirasakan oleh orang-orang yang menjadi anggota gym selama lebih dari satu tahun.

Manfaat Fitnes Rutin

Menurut ilmuwan, anggota Gym/fitnes yang 14 kali lebih aktif melakukan aerobik mengalami penguatan otot 10 kali, tanpa memandang usia dan berat badan mereka. Untuk merasakan manfaat fitnes rutin bagi orang dewasa sebaiknya dilakukan selama 150 menit atau 75 menit setiap minggu, seperti jalan cepat. Ilmuwan juga menyarankan aktifitas angkat berat selama dua hari atau kegiatan penguatan otot lainnya. 

Manfaat Fitnes Rutin


Ilmuwan meneliti 75 persen dari peserta yang merupakan keanggotaan fitnes, kemudian dibandingkan dengan 18 persen peserta non-anggota. Sebagian dari peserta pergi ke klub fitnes melebihi standar dan menghabiskan waktu selama 300 menit untuk berjalan, bersepeda, atau melakukan beberapa jenis latihan kardio setiap minggu. Kemudian menambahkan hampir enam jam aktivitas tambahan.

Anggota fitnes secara keseluruhan memiliki gaya hidup yang lebih aktif. Ilmuwan mengatakan, anggota yang aktif di luar gym dan dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memperoleh manfaat kesehatan yang lebih baik. Manfaat fitnes rutin yang dirasakan anggota adalah:
  1. Sangat kecil kemungkinan mengalami kegemukan, penurunan berat badan merupakan alasan utama untuk bergabung menjadi anggota gym
  2. Lingkar pinggang mereka lebih kecil, pria sekitar 1,5 inci dan begitu pula perempuan 
  3. Denyut jantung sekitar lima ketukan lebih rendah dibandingkan mereka yang bukan anggota gym
  4. Kesehatan kardiorespirasi tinggi berdasarkan pengukuran kekuatan jantung, fungsi paru-paru, sirkulasi darah dan massa otot.

Menurut Elizabeth Schroeder, kebanyakan orang bergabung dengan klub fitnes untuk menurunkan berat badan, dan penelitian ini menunjukkan banyak manfaat yang diperoleh peserta dari latihan rutin dan teratur. Diharapkan hasil penelitian ini akan membantu orang menjadi lebih aktif, dimana mereka dapat dengan mudah melakukan latihan ketahanan dan latihan teratur dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

Aktifitas ini menguntungkan karena membangun massa otot agar membakar lebih banyak energi dan menurunkan risiko obesitas, serta risiko sarcopenia bagi orang dewasa yang lebih tua. Ilmuwan tidak meminta peserta apakah mereka menghabiskan waktu di gym dengan aktifitas berjalan di treadmill, naik sepeda, dan kelas kebugaran lainnya. Tetapi biasanya klub kesehatan menawarkan berbagai pilihan dan manfaat bagi orang-orang yang baru untuk berolahraga. 

Akses peralatan olahraga berkualitas, dukungan sosial dan bahkan komitmen keuangan dapat membantu memacu seseorang untuk terus berolahraga. Tidak semua fasilitas yang dimiliki terlihat sama, tetapi sangat penting untuk menemukan tempat yang sesuai.

Kebanyakan orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka duduk di meja, dan melakukan sedikit angkat berat untuk melenturkan otot-otot mereka. Manfaat fitnes rutin akan meningkatkan tingkat aktivitas yang berdampak pada penurunan risiko penyakit seperti diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular. 

Sebaiknya perusahaan memiliki fasilitas latihan bagi karyawan atau menyediakan beberapa bentuk reward gym. Upaya ini untuk meningkatkan kesehatan karyawan dan biaya asuransi yang lebih rendah. Sebuah pusat kebugaran bisa saja mempromosikan program peningkatan kebugaran, dimana karyawan juga memerlukan dukungan kebiasaan makan, mengelola stres, dan kebutuhan kesehatan lainnya.

Referensi



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.