Ads Top

Manfaat Latte Mocha Hangat Meningkatkan Konsentrasi

Penelitian ini telah membuktikan manfaat Latte Mocha hangat, perpaduan antara cokelat dan kafein merupakan minuman terbaik yang pernah ada. Para ilmuwan dari Clarkson University telah menguji efek akut dari konsumsi cokelat yang diseduh menimbulkan motivasi untuk melakukan pekerjaan kognitif dan munculnya perasaan cemas, energik dan efek kelelahan.

Manfaat Latte Mocha Hangat

Produk cokelat yang terjual bebas di pasar saat ini telah banyak di konsumsi wanita dan pria. Selain rasanya yang nikmat, cokelat juga dianggap sebagai makanan penambah energi. Selain cokelat, kafein juga sering di konsumsi, umumnya melalui kopi seduh yang efeknya terkadang membuat jatung berdebar. Banyak orang masih belum mengetahui manfaat Latte Mocha yang berisi paduan cokelat dan kafein untuk kesehatan.

Manfaat Latte Mocha Hangat


Studi ini melibatkan peserta yang diminta untuk meminum beberapa racikan yaitu; minuman cokelat yang diseduh, cokelat dicampur dengan kafein, minuman kafein tanpa cokelat, dan plasebo dengan kafein atau cokelat. Kemudian mereka diminta untuk melakukan serangkaian tes untuk mengevaluasi tugas kognitif dan tes perasaan cemas.

Minuman cokelat akan meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga meningkatkan kognisi dan kafein dapat meningkatkan perasaan cemas. Dalam penelitian ini menjelaskan bahwa cokelat mengurangi efek kecemasan akibat dari kafein. Sehingga bisa disimpulkan, bahwa hal ini dianggap sebagai alasan terbaik untuk mengkonsumsi secangkir Latte Mocha hangat.

Perpaduan minuman cokelat dan kafein, seperti Latter Mocha, akan memiliki efek maksimal jika diminum hangat. Para peserta yang diuji diminta untuk memperhatikan serangkaian tes pada layar yang fokus pada objek alfabet, juga menunjukkan angka ganjil yang muncul secara berurutan, dan melakukan pengurangan.

Hasil tes ini menunjukkan bahwa kakao dan kafein merupakan pilihan terbaik untuk dikonsumsi pelajar dan pekerja kantor, karena mampu meningkatkan motivasi dan konsentrasi atau perhatian berkelanjutan. Temuan ini dianggap sangat mendukung, mengingat beberapa orang terbiasa meminum cokelat panas disaat-saat tertentu dan mendapatkan manfaat Latte Mocha hangat secara langsung.

Referensi

  • A Hot Cup of Attention Tempered with Chocolate, Please, 02 March 2017, by Clarkson University.
  • Acute effects of brewed cocoa consumption on attention, motivation to perform cognitive work and feelings of anxiety, energy and fatigue: a randomized, placebo-controlled crossover experiment. BMC Nutrition, 2017; 3 (1) DOI: 10.1186/s40795-016-0117-z
  • A Mocha Latte from Costa Rica, image courtesy of wikimedia commons

Tidak ada komentar: