Ads Top

Obat Kanker Leukemia Myeloid Akut Terbaru Paling Efektif


Ilmuwan telah membuat gebrakan baru dalam bidang obat kanker leukemia akut agresif, kombinasi obat yang ditemukan dapat membantu memerangi Leukemia myeloid akut atau Acute Myelogenous Leukemia (AML). Kanker darah agresif telah membunuh hampir tiga-perempat pasien leukemia dalam waktu lima tahun sejak di diagnosis. Temuan ini akan menjadi fokus baru dalam uji klinis yang akan diaplikasikan kepada pasien di tiga tempat di seluruh wilayah Amerika Serikat.

obat kanker leukemia agresif

Leukemia myeloid akut sulit untuk diobati, terutama pada pasien yang lebih tua dan pada pasien yang tidak menanggapi pengobatan awal atau menganggap remeh saat kambuh. Ilmuwan berharap bahwa pengobatan baru kali ini akan membantu pasien Leukemia myeloid akut dapat bekerja secara efektif.

Penemuan Obat Kanker Leukemia Myeloid Akut


Ilmuwan meneliti kombinasi dari inhibitor PARP, Talazoparib, dengan DNA methyltransferase (DNMT) Decitabine inhibitor. Jenis ini telah disetujui untuk pengobatan sindrom myelodysplastic (MDS), penyakit yang sering mendahului AML. Studi praklinis menunjukkan bahwa menggabungkan obat dapat memaksimalkan kemampuan untuk membunuh sel-sel kanker.

Profesor Feyruz Rassool, Ph.D., mengatakan, kelangsungan hidup jangka panjang bagi penderita leukemia akut sangat kecil, dan sistem pengobatan sampai saat ini sebagian besar tetap tidak berubah selama beberapa dekade. Kombinasi terapi seperti Talazoparib dan Decitabine berfungsi untuk menyerang kanker dari berbagai sudut pada tingkat yang paling dasar, untuk mendapatkan efek penyembuhan yang lebih besar.

Studi ini membahas bagaimana peningkatan kombinasi PARP dan DMNT inhibitor, bukan secara individual. Cara kerja PARP menyerang di lokasi kerusakan, memperbaikinya, dan kemudian bergerak ke tempat lain. Jika PARP berada di lokasi DNA, maka akan membunuh sel kanker itu. Hal yang sama juga berlaku pada molekul yang disebut Methyltransferases DNA, untuk mengatur bagaimana instruksi genetik. Ilmuwan menemukan bahwa Methyltransferase DNA sebenarnya meningkatkan kinerja PARP yang terjebak di lokasi kerusakan DNA, meningkatkan efektivitas inhibitor PARP.

Jika tidak didiagnosis dan diobati dengan cepat, leukemia akut berkembang dari sel darah abnormal dalam sumsum tulang dan menyebar ke seluruh sistem peredaran darah dan seterusnya. Saat ini hampir 20,000 orang di Amerika telah menderita Leukemia myeloid akut setiap tahun.

DMNT inhibitor dan Decitabine, penggunaan kedua obat ini sudah disetujui FDA untuk mengobati Leukemia myeloid akut dan sering digunakan sebagai kemoterapi off-Label untuk penderita kanker darah. Selain digunakan sebagai obat kanker leukemia, kombinasi obat ini berpotensi untuk mengobati kanker lainnya termasuk di kanker payudara dan ovarium. Dimana kedua kanker ganas ini termasuk penyakit yang sulit diobati.

Jika uji klinis pertama berhasil, ilmuwan akan memperluas studi obat kanker leukemia untuk membantu kesembuhan lebih banyak pasien kanker. Saat ini, tim ilmuwan telah meluncurkan empat uji klinis pada kanker yang berbeda, termasuk AML, MDS, dan kanker kolorektal metastatik.

Referensi

  • New drug combination targets aggressive blood cancer, 07 March 2017, by Van Andel Research Institute.
  • Enhancing the Cytotoxic Effects of PARP Inhibitors with DNA Demethylating Agents – A Potential Therapy for Cancer. Cancer Cell, 2016; 30 (4): 637 DOI: 10.1016/j.ccell.2016.09.002


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.