Ads Top

Ramuan Tradisional Sipilis Dari Tanaman Obat Penyakit Gonore


Sipilis atau kencing nanah, gonore (gonorrhea), salah satu penyakit yang ditularkan melalui seksual. Penyebab penyakit ini adalah bakteri Neisseria Gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian konjungtiva. Salah satu cara mengobati penyakit gonore secara tradisional menggunakan beberapa ramuan herba. Ramuan tradisional sipilis, dan tanaman obat penyakit gonore akan dijelaskan pada halaman ini.

Ramuan Tradisional Sipilis Dari Tanaman Obat

Sipilis atau gonore menyebar melalui aliran darah, terutama kulit dan persendian. Sebaiknya hindari kontak langsung dengan penderita, terlebih melakukan hubungan seksual. Bakteri gonore menjalar ke saluran kelamin dan menginfeksi selaput pinggul pada wanita. Infeksi ini menimbulkan rasa nyeri di pinggul dan gangguan reproduksi. Bila tidak segera diobati, infeksi bakteri akan menyebar ke jaringan yang lebih dalam. 

Ramuan Tradisional Sipilis, Gonore


Bakteri Neisseria Gonorrhoeae berkembang berkoloni membentuk diplokokus atau tunggal monokokus. Manusia merupakan satu-satunya inang alami, sehingga bakteri membutuhkan kontak langsung dengan mukosa tubuh. Umumnya terjadi melalui hubungan seks dan penggunaan toilet duduk. 

Untuk pembuatan ramuan tradisional sipilis, dibutuhkan tanaman obat penyakit gonore. Tanaman yang dibutuhkan bisa saja berada disekitar rumah atau berada di kebun pertanian. Berikut resep herba tradisional untuk menyembuhkan gonore:
  1. Untuk mengobati kencing nanah atau Gonorrhoea, sediakan 30 gram akar tanaman Tembelekan yang sudah kering, 30 gram daun Sambiloto (Andrographis paniculata Nees), dan 30 gram daun Brotowali (Tinospora crispa [L.] Miers.). Seluruh herba dimasukkan kedalam air 600 cc, rebus air hingga tersisa 300 cc. Saring ramuan dan minum airnya, sehari dua kali.
  2. Sediakan akar alang-alang sebanyak 6 gram, rimpang Kunci Pepet sebanyak 5 gram, dan daun Kumis Kucing sebanyak 4 gram. Masukkan seluruh herba kedalam 115 ml air bersih, kemudian rebus beberapa menit hingga air tersisa 100 ml. Seduh ramuan, dan diminum sekali sehari. Ramuan ini dibuat berulang selama 14 hari. Ramuan juga bisa mengobati mimisan, muntah darah dan kencing darah.
  3. Pengobatan luar untuk penderita Gonore Virulenta (disertai kencing nanah): sediakan kayu cendana dan digiling hingga halus. Tambahkan air atau tambahkan minyak cendana, kemudian oles ke bagian kelamin yang sakit.

Ketiga ramuan tradisional sipilis atau gonore dapat dipilih salah satunya, tidak disarankan menggunakan seluruh ramuan. Terkecuali menambahkan ramuan oles untuk pengobatan luar penyakit gonore. Cara yang ampuh untuk mencegah penyebaran penyakit gonore adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual. Dan memastikan toilet duduk bersih, terlebih di toilet umum.

Referensi

  • Gonorrhea Prevention. Publish by National Institute Allergy and Infectious Diseases, 2012.
  • Formularium Obat Herbal Asli Indonesia. Kemenkes RI 2011.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.