Ads Top


Manfaat Adas Pulosari Untuk Payudara Terhindar Penyakit

Adas atau dalam bahasa latin disebut Foeniculum Vulgare merupakan spesies tanaman berbunga dalam keluarga wortel. Adas termasuk herba keras dan abadi, ditandai dengan bunga kuning dan daun berbulu. Sejak dahulu, nenek moyang manusia telah merasakan manfaat adas pulosari untuk payudara agar sehat. Adas juga bermanfaat untuk untuk menambah stamina tubuh agar tetap bugar.

Manfaat Adas Pulosari Untuk Payudara

Adas merupakan herba aromatik dan beraroma sangat baik, umumnya digunakan untuk kuliner dan obat-obatan. Di Indonesia tanaman ini telah lama digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional. Dipercaya mampu menyembuhkan anemia, gangguan pencernaan, sakit jantung, kanker, menormalkan tekanan darah, merangsang fungsi otak, melancarkan haid, menyehatkan mata, dan gangguan pernafasan.

Manfaat Adas Pulosari


Tanaman adas paling disukai oleh beberapa jenis larva Lepidoptera. Di Inggris Kuno, adas adalah satu dari sembilan tanaman 'Anglo-Saxon Nine Herbs Charm' pada abad ke 10. Dalam puisi Longfellow tahun 1842 (The Goblet of Life) menyebutkan bahwa tanaman adas digunakan untuk memperkuat penglihatan.

Setiap 100 biji adas mengandung 345 kilokalori energi makanan, sumber yang kaya protein, serat makanan, vitamin B dan beberapa mineral makanan. Kandungan mineral makanan diantaranya kalsium, besi, magnesium dan mangan. Biji adas mengandung 52 persen Karbohidrat, 15 persen lemak, 40 persen serat makanan, dan 16 persen protein.

Manfaat adas pulosari untuk payudara agar sehat, terhindar dari serangan kanker. Ramuan ini menggunakan biji adas yang dapat memancing hormon estrogen. Biji adas dipercaya bisa menahan berbagai cairan dalam payudara, sehingga membantu menghancurkan berbagai penyakit disekitarnya. Ramuan berikut digunakan untuk kesehatan payudara:
  • Untuk kesehatan payudara, haluskan segenggam biji adas kemudian ditambahkan air hangat. Oleskan keseluruh bagian payudara disertai pijatan perlahan selama 30 menit.

Lakukan perawatan diatas pada malam hari, sebelum tidur. Apabila terjadi iritasi kulit, segera hentikan pemakaian. Telah banyak orang yang merasakan manfaat adas pulosari untuk kesehatan payudara agar terhindar dari penyakit berbahaya. Ramuan ini hanya untuk pemakaian luar, jangan gunakan apabila kulit sedang terluka ataupun alergi.

Referensi

  • Old English Plant Names. 2013-01-16.
  • Culinary Herbs: Their Cultivation Harvesting Curing and Uses. Publish by American Agriculturist, 2007. 
  • Foeniculum Vulgare, image courtesy of wikimedia commons.

Tidak ada komentar: