Ads Top


Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dan Hilangkan Selulit

Tanaman Bangle paling sering digunakan ibu rumahh tangga pasca kelahiran dan untuk digunakan dalam pengobatan tradisional. Bangle, bahasa latin tanaman disebut Zingiber Cassumunar, merupakan rempah-rempah yang berasal dari suku Zingiberaceae. Akar bangle umumnya dimanfaatkan untuk bahan penyedap masakan dan herbal. Tanaman ini tersebar luas di daerah topis India selatan dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Begini cara mengecilkan perut setelah melahirkan dan menghilangkan selulit dengan ramuan herba.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Ada banyak sekali manfaat bangle untuk kesehatan, sebagian besar orang masih tidak mengetahui efek farmakologis tanaman ini. Bangle dianggap bermanfaat dalam penggunaannya untuk ibu rumah tangga yang ingin tetap tampil cantik. Para orang tua kita telah mengajarkan cara mengecilkan perut setelah melahirkan dan menghilangkan selulit. Metode tradisional ini menggunakan ramuan yang diolah khusus dari rimpang bangle.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan


Bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan? Beberapa tips diluar ramuan herba juga dapat membantu untuk mempercepat proses pengecilan perut. Diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Lakukan olah raga ringan, disarankan berupa latihan kontraksi otot perut, shoulder lift dan senam ringan. 
  2. Menjaga pola makan dan menghindari makanan tertentu, terutama yang banyak mengandung lemak, kalori dan gula. 
  3. Pola makan sedikit, tetapi lebih sering, atau sama seperti berhenti sebelum kenyang dan makan sebelum lapar. Pola makan seperti ini akan membantu dalam mengontrol makanan yang Anda konsumsi, membagi menu makan berbeda untuk menjaga kondisi ibu menyusui. 
  4. Banyak minum air putih, sangat membantu untuk melarutkan racun, lemak dan bisa menghindari penyakit.
  5. Banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah, kedua makanan ini mengandung serat tinggi yang bagus untuk menurunkan berat badan dan kesehatan kulit.

Untuk memaksimalkan pola terjadwal diatas, juga diperlukan penggunaan herba alami. Berikut ini cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional:
  1. Siapkan rimpang bangle segar secukupnya
  2. Kemudian cuci bersih, dan parut hingga halus.
  3. Ramuan ini dioleskan kebagian perut sebelum menutup dan mengikatnya dengan kain ataupun korset.
  4. Ramuan dapat digunakan sehari 3 kali, hentikan penggunaan jika terjadi alergi kulit.


Menghilangkan Selulit Di Perut


Salah satu permasalahan bagi kaum ibu adalah selulit yang muncul setelah melahirkan. Akibat selulit ini, kebanyakan mereka tidak merasa percaya diri dan lebih banyak mengubah gaya berpakaian tertutup. Sebagian besar mereka menyembunyikan karena tidak mampu mengatasi selulit. Tetapi sejak dahulu, para orang tua telah mengajarkan kepada kita bagaimana menghilangkan selulit dengan bahan alami. Adapun bahan herba yang bisa digunakan antara lain adalah:
  1. Minyak zaitun, dikenal sebagai salah satu herba yang dapat di oleskan ke kulit secara rutin sehari 2 kali. Minyak zaitun juga dapat dicampur dengan madu.
  2. Selain minyak zaitun, juga dapat menggantinya dengan minyak kelapa dara, atau Virgin Coconut Oil. Juga bisa menggunakan cuka Apel, minyak Adas, dan lidah buaya.
  3. Mengoleskan buah lemon hijau dan segar yang sudah dibelah ke bagian perut selulit. Lakukan setiap hari sebelum tidur. 
  4. Oleskan bubuk kopi yang dicampur dengan air hangat ke kulit, dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih, lakukan sebelum tidur. 
  5. Selain kopi, juga dapat menggunakan wortel yang sudah dihaluskan dengan cara yang sama.

Yang perlu di ingat, cara mengecilkan perut setelah melahirkan dan cara mengatasi selulit pada perut memerlukan kesabaran. Bahkan diantaranya melakukan terapi herba selama berbulan-bulan agar dapat kembali normal.

Tidak ada komentar: