Ads Top

Cara Menyeduh Teh Hijau Yang Benar

Saat ini telah banyak orang yang meminum teh hijau dengan berbagai alasan, umumnya untuk menurunkan berat badan. Tetapi banyak juga orang yang tidak mengerti bagaimana cara menyeduh teh hijau yang benar untuk kesehatan. Merendam teh terlalu lama kedalam air panas justru akan menghilangkan manfaat dan nutrisi herba. Perbedaannya hampir tidak diketuhui secara kasat mata, begitu pula rasa yang hampir tidak berbeda.

Cara Menyeduh Teh Hijau Yang Benar

Teh hijau merupakan teh yang berasal dari daun Camellia Sinensis yang belum mengalami proses pengelupasan dan oksidasi. Kedua proses ini biasanya digunakan dalam pembuatan teh Oolong dan teh hitam. Dalam sejarah, teh hijau berasal dari China dan saat ini budidaya tanaman telah tersebar ke Asia, termasuk Indonesia.

Menurut jenisnya ada beberapa varietas teh hijau yang berbeda secara substansial. Perbedaan varietas Camellia Sinensis disebabkan oleh metode, kondisi perkembangan tanaman, pengolahan daun dan waktu panen. Ketika memproses, pada umumnya orang menyeduh 2 gram teh hijau yang dimasukkan kedalam 100 ml air panas. Ataupun takaran 1 sendok teh per 150 ml air. Dan paling sering teh hijau di seduh dalam jangka waktu yang lama, atau lebih dari 15 menit.  

Tidak ada komentar: