Ads Top


Ramuan Tradisional Sakit Kepala Berkepanjangan Paling Mudah

Sakit kepala akan sangat mengganggu aktifitas, terutama dalam bekerja dan belajar. Terlebih sakit kepala berkepanjangan, gejala ini sangat menghambat kinerja kita sehingga langsung mengambil jalan pintas dengan meminum obat medis. Ada cara lain untuk menyembuhkannya, ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan bisa dipraktekkan untuk mengurangi konsumsi kimia.

Ramuan Tradisional Sakit Kepala Berkepanjangan

Setiap orang pernah mengalami sakit kepala, tetapi beberapa diantaranya justru sering merasakan rasa sakit berkelanjutan. Ada beragam penyebab sakit kepala berkepanjangan, mungkin saja ini merupakan gejala dari penyakit kronis. Secara tradisional untuk mengobati sakit kepala sangat banyak, tetapi umumnya untuk menyembuhkan sakit kepala biasa dan demam. Ramuan ini ada yang diminum ataupun di oleskan pada bagian kepala.

Ramuan Tradisional Sakit Kepala Berkepanjangan


Untuk menyembuhkan sakit kepala menggunakan herba tradisional, tidak secepat menggunakan obat medis. Terkadang obat tradisional memerlukan waktu yang jauh lebih lama untuk menyembuhkan penyakit. Tetapi kita mendapatkan keuntungan lebih berupa pengurangan bahan kimia buatan masuk kedalam tubuh. Dan tentunya mengurangi kinerja ginjal dalam mengolah sisa obat yang masuk ke tubuh.

Adapun penyebab sakit kepala berkepanjangan diantaranya disebabkan oleh: 
  1. Sakit kepala tegang kronis atau sakit kepala terus-menerus. Gejala ini ditandai dengan kepala terasa seperti tertekan, ketegangan otot leher dan tekanan di belakang mata. 
  2. Sakit kepala berulang atau Rebound Headache, peningkatan tekanan darah di kepala, dan sindrom paska trauma.
  3. Sakit kepala pada satu sisi atau Migrain kronis. Adapula yang disertai dengan sensitivitas terhadap suara atau cahaya, mual dan muntah.
  4. Sakit kepala pada satu sisi kepala atau Hemicrania Continua. Gejala ini disertai dengan hidung tersumbat, mata tampak merah dan berair.

Untuk mengatasi gejala tersebut, para orang tua kita sejak dahulu telah mempersiapkan ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan. Ramuan herba yang satu ini dapat menyembuhkan sakit kepala berulang, caranya:
  1. Ambil 30 gram daun Kasingsat (Cassia occidentalis Linn) 
  2. Masukkan kedalam empat gelas air, kemudian rebus hingga menjadi dua gelas. Tunggu beberapa saat hingga ramuan dingin, dan saring airnya. 
  3. Ramuan ini diminum 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Apabila menderita sakit kepala kronis, dapat membuat resep berikut:
  1. Siapkan 30 hingga 45 gram akar Belimbing Manis yang masih segar, dan 120 grm tahu. 
  2. Kemudian cuci akar hingga bersih dam dipotong kecil-kecil.
  3. Masukkan kedua bahan kedalam satu wadah, kemudian tambahkan sedikit air sampai bahan herba terendam.
  4. Aduk hingga menjadi bubur, dan dimakan sehari sekali.

Kedua ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan dapat digunakan dengan cepat dan ekonomis di rumah. Perubahan akan didapatkan dalam beberapa hari setelah mengkonsumsi secara rutin.

Tidak ada komentar: